Bupati Deli Serdang Hadiri Panen Raya

KOREKSI.co.id, Deli Serdang – Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan, bersama Wakil Bupati H Zainuddin Mars, menghadiri panen raya padi dan bawang di Desa Perbarakan Kecamatan Pagar Merbau, Rabu (27/2).

Panen raya tersebut diawali paparan kinerja Dinas Pertanian oleh Kadis Pertanian serta peresmian Laboraturium Kultur Jaringan Dinas Pertanian Kabupaten Deli Serdang di komplek perkantoran Pemkab Deli Serdang.

Pada acara panen raya ini juga sekaligus menyerahkan 1 unit Cultivator (mesin pengolah tanah) kepada kelompok tani anggrek, 2 unit jetor, 25 ekor domba, serta 2 ton benih padi kepada 80 kelompok tani.

Bupati Deli Serdang, Ashari Tambunan disela-sela acara itu mengatakan bahwa pembangunan di sektor pertanian terlihat semakin baik, tentu tidak terlepas dari peran serta para OPD lainnya untuk bersama-sama bahu membahu memajukan pertanian di daerah ini.

“Sehingga apa yang kita cita-citakan ke depan menjadikan Deli Serdang yang maju, berdaya saing, religius dan bersatu dalam kebhinekaan segera terwujud,” ucapnya.

Bupati mengingatkan agar areal persawahan yang yang sudah dimiliki jangan dialih fungsikan, namun tetap dipertahankan, karena merupakan aset Kabupaten Deli Serdang sebagai lumbung penghasil beras terbesar di Sumatera Utara. (kor)