Bupati Sidoarjo Terjaring OTT KPK

KOREKSI.co.id, Jakarta – Bupati Sidoarjo, SaifuIlah terjaring operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa (7/1) kemarin. “Betul (yang ditangkap Bupati Sidoarjo, SaifuIlah),” kata Wakil Ketua KPK, Lili Pintauli Siregar, dilansir dari Kompas.com, Rabu (8/1).

Lili menuturkan, terdapat sekitar enam orang yang ikut terjaring operasi tangkap tangan pada Selasa kemarin. “Tapi pagi tadi sudah dibawa ke Jakarta semua mungkin lebih 6 orang dibawa ke Jakarta,” ujar Lili.

Namun, ia enggan mengungkap identitas orang-orang tersebut. Informasi lebih detail, kata Lili, akan disampaikan melalui konferensi pers siang ini.

Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri mengatakan, OTT tersebut terkait pengadaan barang dan jasa. “Benar, KPK telah mengamankan seorang kepala daerah dan beberapa pihak lainnya di kabupaten Sidoarjo Jawa Timur, terkait pengadaan barang dan jasa,” kata Ali.

Tidak hanya Operasi Tangkap Tangan (OTT) Bupati Sidoarjo SaifuIlah, KPK juga melakukan penyegelan. Meski begitu, Pemkab Sidoarjo memastikan pelayanan pada masyarakat tidak terganggu.

Ruangan yang disegel KPK yakni ruang arsip Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Kabupaten Sidoarjo. Ruang arsip tersebut terletak di lantai tiga Kantor Setkab Sidoarjo, Jalan Gubernur Suryo, Sidoarjo. (Komp)