Gubsu Lantik Pejabat Eselon II dan III

KOREKSI.co.id, Medan – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Edy Rahmayadi, melantik 2 pejabat pimpinan tinggi pratama (eselon II) dan 85 pejabat administrator (eselon III) lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut, Jum’at (10/1), di Aula Raja Inal Siregar, Lantai 2, Kantor Gubernur, Jalan Pangeran Diponegoro Nomor 30, Medan.

Pejabat eselon II yang dilantik adalah Arsyad Lubis sebagai Asisten Administrasi Pemerintahan dan Arief Sudarto Trinugroho sebagai Asisten Perekonomian Pembangunan dan Kesejahteraan Sekretariat Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sumut.

Sementara itu, untuk pejabat eselon III yang dilantik diantaranya Harvina Zuhra sebagai Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Publik Dinas Kominfo, Muhammad Ikhsan sebagai Kepala Bagian Keprotokolan pada Biro Humas dan Keprotokolan.

Kemudian, Iwan Sutani sebagai Kepala Bagian Humas Biro Humas dan Keptokolan, Fahri Azhari sebagai Kepala Bagian Pelayanan Media dan Informasi pada Biro Humas dan Keprotokolan.

Harris Topan sebagai Kepala Bidang Pengembangan dan Pengendalian Pendapatan Daerah pada Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah, Emmy Suryana Lubis sebagai Kepala Bidang Perlindungan Ketenagakerjaan pada Dinas Tenaga Kerja.

Yuliani Siregar sebagai Kepala Bidang Perikanan Tangkap pada Dinas Kelautan dan Perikanan, Khairul Saleh sebagai Kepala Bidang Rumah Umum Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman.

Selanjutnya, Hardiyanto sebagai Kepala Bidang Kelembagaan Desa pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Andriyansyah Putra Lubis sebagai Kepala UPT Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah Pandan pada Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah, serta Budiman Soaloon Nasution sebagai Kepala UPT Pengelolaan Pendapatan Daerah Labuhanbatu pada Badan Pengeloalan Pajak dan Retribusi Daerah Sumut.

Diharapkan, para pejabat yang dilantik tersebut dapat menjalankan amanah yang diberikan sebagai ibadah. “Inilah kesempatan kita untuk beribadah, apapun agama kalian, beribadahlah kita, demi Sumatera Utara kita ini,” kata Gubernur Edy Rahmayadi.

Menurut Edy Rahmayadi, amanah jabatan adalah hal yang harus diterima dan dijalankan. Apapun jabatannya harus dijalankan karena setiap pekerjaan yang dilakukan adalah tugas mulia. “Apapun tugas kalian adalah tugas mulia, tugas untuk rakyat Sumut kita,” katanya.

Gubernur juga meminta agar para pejabat terus berbuat yang terbaik untuk masyarakat Sumut. Karena setiap pejabat harus bertanggungjawab dengan amanah yang diberikan. (Rel)