Ketua Komnas PA Kunjungi Deli Serdang

KOREKSI.co.id, L Pakam – Ketua Umum Komisi Nasional (Komnas) Perlin­dung­an Anak (PA), Arist Merdeka Sirait menyatakan bahwa anak-anak di Kabupaten Deli Serdang merupakan generasi luar bi­asa yang menginspirasi Indonesia di belahan nusanta­ra terhadap bentuk kepedulian bagi anak-anak korban Tsu­nami Selat Sunda yang menerjang Banten dan Lam­pung akhir Desember 2018.

“Kalian anak-anak hebat, jadi inspi­rasi untuk anak Indonesia lainnya,” ungkap Arist saat menjadi Pem­bina Upacara Nasional gabu­ngan 5 sekolah dasar (SD) dipusatkan di halaman SD Negeri 101899, Ja­lan Kartini Lubukpakam, Senin (4/2).

Bentuk kepedulian anak-anak Deli Serdang terhadap anak lainnya di Banten dan Lampung lewat aksi kemanusiaan penggalangan dana menyisihkan sebagian uang jajan yang dikoordinir dinas pendidikan menjadi bagian luar biasa dalam pembentukan karakter mereka.

Dana yang sebelumnya terkumpul mencapai Rp100 juta sudah disalurkan membantu anak-anak-anak di Banten dan sangat dirasakan manfaatnya.

Atas kepedulian tersebut, senyum anak di Banten kembali terlihat meski masih banyak upaya lain yang harus dilakukan. “Sekali lagi, saya sangat mengapresiasi kepe­dulian anak-anak Deliserdang dan sangat berterima kasih,” ucap Arist.

Arist juga mengingatkan anak-anak Deli Serdang untuk berani mengatakan ‘Tidak’ kepada 4 hal yakni, narkoba, pronografi, bullying dan kekerasan. ‘Tidak’ atas 4 hal tersebut harus melekat pada diri anak-anak karena kejahatan itu sangat dekat dan mengancam masa depan mereka, katanya.

Arist juga mengingatkan, karena saat ini setiap anak sudah memiliki smartphone (telepon pintar), maka harus cerdas dan teliti menggunakannya dengan tidak memanfaatkannya.

Sementara, Plt Kadisdik Deli Serdang, Miska Gewasari, dalam kesempatan itu mengapresiasi kunjungan dan kepedulian Ketua Umum Komnas PA Arist Merdeka Sirait yang bersedia menjadi Pembina Upacara Nasional karena selain memberikan inspirasi juga memotivasi bagi seluruh peserta didik. (kor/ans)