PLN UP3 Sibolga Peringati Bulan K3 Nasional

KOREKSI.co.id, Sibolga – PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Sibolga menggelar apel bersama memperingati bulan Keamanan dan Keselamatan Kerja (K3) Nasional 2019, Jum’at (1/2) di lapangan kantor PT PLN (Persero) UP3 Sibolga di Jalan FL Tobing Sibolga.

Menteri Ketenagakerjaan, Hanif Dhakiri dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Manager PT PLN UP3 Sibolga, Poltak Samosir selaku pembina apel, mengatakan bahwa tema pokok Bulan K3 2019 adalah “Wujudkan kemandirian masyarakat Indonesia berbudaya keselamatan dan kesehatan kerja (K3) untuk mendukung stabilitas ekonomi nasional”.

Ia mengajak seluruh stakeholder (pengusaha, serikat pekerja, pekerja dan masyarakat) terus meningkatkan kesadaran pentingnya K3 serta pengawasan.

“Kecelakaan kerja tidak hanya menyebabkan kematian, kerugian materi, moril dan pencemaran lingkungan namun juga dapat memengaruhi produktivitas dan kesejahteraan masyarakat,” katanya seraya berharap agar semua pihak melakukan upaya konkrit terhadap pelaksanaan K3 di lingkungannya masing-masing sehingga budaya K3 benar-benar terwujud di setiap tempat di seluruh tanah air.

Peringatan Bulan K3 Nasional PT PLN (Persero) UP3 Sibolga ini juga dirangkai dengan peluncuran pelayanan terpadu serta diakhiri pemeriksaan sekaligus pengecekan peralatan kerja yang digunakan tim-tim pelayanan PLN di lapangan. (kor/sib)