Relawan Jokowi Optimis Menang 60% di Sumut

KOREKSI.co.id – MEDAN : Relawan Calon Presiden (Capres) Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin (Jamin), optimis meraih kemenangan dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) pada 17 April 2019. Oleh karena itu, untuk memastikan kemenangan terse­but, relawan diminta terus bergerak ke masyarakat.

Ketua Tim Relawan Nasional (TRN) Jamin, Mar­sudiyanto mengatakan, ja­ngan pernah lelah untuk bergerak terus karena waktu semakin dekat.

Bergerak dalam arti, mengingatkan kepada masyarakat khususnya di Su­matera Utara (Sumut) supaya meme­nangkan pasangan capres nomor urut 01.

“Tidak bisa hanya mengandalkan survei-survei atau sebuah keyakinan dan optimisme saja. Melainkan, harus terus bergerak misalnya door to door, ke bawah (ke masyarakat langsung) dengan ‘meng Jokowi kan’ yang belum,” kata Marsudiyanto dalam ara­han­nya pada silaturahmi yang digelar Relawan Anak Medan Bersatu (AMB) di Posko AMB Jalan Patriot, Medan Sunggal, Jum’at (29/3).

Menurut Marsudiyanto, saat ini memang persentase survei sangat tipis perbedaannya. Karena itu, relawan harus terus bergerak supaya dapat me­mastikan keunggulan suara di Sumut maupun Medan.

Sebab, dengan waktu yang tidak sampai dua minggu lagi untuk berkam­panye mau tidak mau setiap relawan terus berjuang.

“Harus memberikan edukasi atau penjelasan kepada masyarakat, bahwa sebenarnya apa yang terjadi dari informasi miring atau bahkan hoaks terhadap pasangan capres nomor urut 01 adalah tidak benar. Masyarakat perlu diberi pemahaman atas prestasi yang sudah diukir Jokowi dan telah dirasakan dampak positifnya hingga sekarang,” tuturnya.

Ketua Relawan Jamin Sumut, Irwan Nasution menam­bah­kan, upaya yang telah dilakukan dalam memenangkan pasangan Capres Jokowi-Ma’ruf Amin yaitu bekerja keras bersama seluruh unsur relawan. Dimulai dari sasaran ke tingkat paling bawah hingga atas guna memenangkan Jokowi-Ma’ruf Amin pada Pilpres nanti 17 April. (ANS)