SBMPTN UIN-SU Sediakan 10 Prodi

KOREKSI.co. id – MEDAN : Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UIN-SU) menyediakan 10 program studi (prodi) pada penerimaan mahasiswa baru jalur SBMPTN (Seleksi Bersama Masuk Pergu­ruan Tinggi Negeri) 2019, di bawah naungan Kemenristekdikti RI.

 

Kepala Humas UIN-SU, Yunni Salma MM menyampaikan, 10 program studi atau jurusan yang ditawarkan kampus Islam ini me­lalui jalur SBMPTN, yaitu prodi ilmu ko­munikasi dan ilmu perpustakaan yang berkedudukan di Fakultas Ilmu Sosial (FIS) UIN-SU. Lalu prodi ilmu kesehatan ma­sya­rakat yang berkedudukan di Fakultas Ke­sehatan Masyarakat (FKM).

 

Kemudian ada prodi biologi, fisika, ilmu kom­­puter, matematika dan sistem informasi yang berada di Fakultas Sains dan Teknologi (Saintek). Lalu program studi ilmu hukum dan prodi manajemen yang berkedudukan di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI).

 

“10 program studi ini bisa diakses dan dipilih di jalur SBMPTN yang seleksinya di seluruh wilayah Indonesia. Untuk pendaftaran UTBK (Ujian Tes Berbasis Komputer) digelar pada 1 Maret hingga 1 April mendatang,” je­lasnya.

 

Ia menjabarkan jadwal-jadwal penting terkait pelaksanaan ujian tersebut yaitu pe­laksanaan UTBK pada 13 April hingga 26 Mei 2019 dan pengumuman pada 23 April sam­pai 2 Juni mendatang info lanjut dapat di­lihat di laman http://ltmpt.ac.id.

 

Sementara pendaftaran SBMPTN pada 10 Juni hingga 24 Juni 2019 dan pengumuman hasil seleksi jalur ini pada 9 Juli 2019. Terkait ini dapat di­akses di laman http://sbmptn.ac.id.

 

Profil 10 prodi yang ditawarkan UIN-SU pada jalur ini dapat dilihat pada laman http://uinsu.ac.id.

“Kita mengundang para generasi mu­da bangsa ini agar ikut dalam mengisi pem­bangunan nasional dengan turut ikut men­jadi bagian dalam pendidikan tinggi na­sional di UIN-SU. Akses untuk masuk kam­pus Islam ini juga sama seperti perguruan tinggi lain di seluruh Indonesia,” ujarnya. (ANS)